Minggu, 16 Januari 2011

Ruang Kelas Masa Depan


Multi-touch screen saat ini menjadi sebuah teknologi yang sangat menarik perhatian. Teknologi yang dipopulerkan Apple dengan iPhone dan iPod Touch ini merupakan sebuah inovasi yang mampu menciptakan sebuah trend layar yang sangat berguna. Hal inilah yang kemudian membuat para peneliti universitas Durham di Inggris tertarik untuk mengembangkan teknologimulti-touch untuk dunia pendidikan yang ia beri tema “the world’s first interactive classroom”.
Media pembelajaran baru ini menggunakan interactive multi-touch desks layaknya iPhone versi Jumbo. Sebuah perangkat yang ia padukan dengan SynergyNet framework ini dibangun dari basis gaming engine jMonkey. Rumornya software yang digunakan untuk multi-touch desk ini nantinya berbasis open source yang memungkinkan setiap orang untuk melakukan coding sesuai dengan kebutuhannya.
Jika teknologi ini diterapkan untuk pembelajaran anak, tentunya mereka akan semakin senang bermain yang tanpa ia sadari sambil belajar. Sayangnya teknologi ini baru dikembangkan di Inggris yang bahkan sampai saat ini pun belum ada keterangan kisaran harga perangkat ini.

diambil dari: http://news.superiklan.com/2008/09/18/ruang-kelas-masa-depan/

1 komentar:

  1. iwaw asik asli klo bisa belajar pake cara begono, tapi ati-ati, anak kecil kadang tingkahnya aneh-aneh, nti pas layarnya macet, digebuk pula tuch layar, berkeping-keping dah gadget mahalnya _usul sistem pengaman wat user si kecil hehe_

    BalasHapus